Minggu, 10 Maret 2013

EUREKA (My 1'st Book)



Judul Buku  : EUREKA
ISBN          : 978-979-762-152-0
Penulis       : BAYU AMBUARI
Pengantar  : Haidar Hibsy Ifala
Endorser    : Prie GS, Shahnaz Haque-Ramadhan dll
Tebal         : 149 Halaman (80 Judul)
Penerbit     : Akar Akal melalui Mujahid Press (Bandung)
Harga        : Rp. 35.000 (Belum Ongkir)


Cara Pemesanan :
EU#Jumlah Pesanan#Nama#Alamat Lengkap#No Hp
SMS ke No : 085624499787


Sebuah buku yang dipersembahkan secara khusus untuk para penderita Bipolar Disorder juga mental disorder lainnya serta kepada para Pecinta Buku pada umumnya. Berisikan 80 judul puisi dan tulisan.


Dengan membacanya kita akan menemukan berbagai perasaan hati dalam kehidupan yang mungkin setiap dari kita pernah dan atau akan merasakannya.

Melalui EUREKA Pembaca akan merasakan roman melalui Datangilah Aku, Kasihku dan Gadis Rencong. Menangkap putus asa dan kesedihan lewat Sementara Di Gaza, Di Tanah Konflik Penuh Senjata Dan Becek Darah. Mengungkap harapan dalam Adakah Ia Tahu. Serta mencoba mengajak kita berdoa lewat Do’a Seorang Pecinta.

Terdapat pergulatan batin lewat Panggil Aku Sepi, mengetahui kisah sejarah dalam Ode Untuk A.H, bahkan sindiran, ungkapan atau opini tentang suatu kejadian lewat Veritas, Probitas dan Rantai. Juga masih banyak judul lain lagi dengan aneka ragam rasa.

EUREKA menyajikan suasana spiritual, kegembiraan, suram, pemberontakan bahkan hingga keluguan masa kecil akan kita temukan dalam buku ini. Ada pesan yang disampaikan serta ada pula kesan yang diungkapkan. Semua itu menjadi satu kesatuan yang saling menguatkan mengenai gambaran utuh tentang perasaan.

Lewat EUREKA Pembaca diajak tidak sekedar hanya baca, namun juga ikut larut dalam rasa. Bukan sekedar mencari arti, tapi memaknai tentang nilai.

Karena puisi adalah seni. Suatu karya yang bukan melulu tentang bahasa, tapi juga bagaimana "cipta, rasa dan karsa" berpadu membaur. Menggetarkan akal dan hati untuk ikut campur.

Tentang Cover:

Kata EUREKA dikutip dari sebuah ungkapan bahasa Latin oleh Archimedes. Pada saat itu ia mengucapkan kata ini sambil berlari dengan bertelanjang saat berhasil mengetahui, bahwa volume air yang tumpah sama dengan volume benda yang dicelupkan. Sebuah ungkapan yang maknanya “Saya berhasil”.

Kesan yang ditampilkan lewat desain sampul EUREKA adalah sesuai dengan deskripsi dari keseluruhan isi, yakni penuh dengan warna-warni ungkapan tentang berbagai perasaan.

Tentang mengapa tertulis “(Bukan) Kumpulan Puisi” pada sampul depan? Silahkan Anda menyimpulkan sendiri[]


Share

0 komentar:

Posting Komentar

Akar Akal. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Popular Posts

Popular Posts

Popular Posts